Cat rumah Abu-abu putih
Cat rumah Abu-abu putih

Aneka Warna Cat Rumah Minimalis Abu Abu Putih Dan Coklat

Posted on

Cat Rumah Minimalis Abu Abu Putih ~ Warna sebuah rumah sangat berpengaruh pada mood dan kondisi psikologis si pemilik rumah. Warna-warna yang kusam, lusuh dan terkesan kotor tentu saja akan membuat si pemilik rumah kurang bahagia dan menunjukkan ketidakpeduliannya terhadap tempat tinggalnya sendiri. Sebaliknya, warna-warna yang cerah, segar, sejuk, menunjukkan betapa dinamis dan harmonisnya kehidupan di dalam rumah tersebut. Sebagai sentuhan terakhir dari sebuah desain interior, pewarnaan bagian dalam rumah menjadi sangat penting. Sebagus-bagusnya desain interior sebuah rumah jika tidak didukung dengan pewarnaan yang bagus maka tentu akan tidak memuaskan. Artikel ini secar akhusus membahas tentang warna cat rumah minimalis bagian dalam.

Rumah minimalis mengusung konsep yang memadukan keharmonisan warna-warni perabotan, dinding, lantai dan langit-langit rumah. Pada ruang keluarga misalnya, warna-warna seperti hijau muda bisa dikombinasikan dengan warna kuning telur sehingga memberi kesan yang sejuk dan alami ke dalam rumah. Hal ini akan sangat cocok bila dikombinasikan dengan warna sofa yang juga kuning dan meja yang juga hijau atu sebaliknya. Warna warni ini akan menjadi lebih ihdup ketika lampu yang dipasang secara strategis dinyalakan.

Memasukkan warna netral ke dalam desain interior menjadi kunci penting dalam menghasilkan perpaduan warna yang unik. Warna putih, krem atau abu-abu memberi kesan menetralkan atau bahkan menonjolkan warna-warna non netral yang dipakai. Demikian pula untuk langit-langit dan lantai. Mengecat langit-langit dengan warna putih tulang akan memperkuat warna lampu yang digantung di atasnya.

Menggunakan warna-warna yang lebih gelap untuk dinding bagian dalam rumah minimalis akan sangat cocok pada rumah bernuansa modern. Misalnya warna ungu gelap akan memberi kesan futuristik ketika berpadu dengan warna sofa putih dan televisi hitam yang terpajang di dinding. Nuansa modern ini tentunya akan lebih didukung oleh sebuah lampu di sudut ruangan dengan jendela kaca yang lebar.

Jika ingin mengeksplorasi keluasan sebuah ruang, warna-warna netral sebaiknya digunakan. Kuning gading, putih tulang atau abu-abu bisa memberi suasana ruangan yang hangat sekaligus megah meskipun di ruang minimalis. Warna ini sangat cocok digoreskan pada dinding ruang tengah atau ruang keluarga. Sementara untuk ruang yang lebih sempit seperti dapur dan toilet, penggunaan warna-warna cerah bisa memberi kesan eksotis asalkan didukung dengan penggunaan lampu yang cukup.

Demikianlah pembahasan tentang warna cat rumah minimalis bagian dalam. Semoga informasi di dalam artikel ini bisa menambah wawasan dan inspirasi bagi siapapun yang ingin mengubah penampilan dalam rumahnya terutama dengan mengecat dinding bagian-bagian dalam rumah. Informasi yang lebih detail bisa ditelusuri di Internet ataupun majalah. Namun demikian sebelum memutuskan untuk mendekorasi ulang sebuah rumah ada baiknya berdiskusi dulu dengan ahli desain interior sehingga selain bisa memberikan masukan tentang desain terbaik, pertimbangan biaya akan lebih mudah diasumsikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *